Mobil Bekas Murah 20 Juta

October 08, 2013

Hemat berkendara dengan eco driving


Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Agung Car, hemat berkendara dengan eco driving
Perbaikan ekonomi menuntut status sosial jadi lebih baik pula. Jika tadinya motor sebagai tunggangan keluarga, seiring perbaikan ekonomi mobil menjadi pilihan dengan kondisi kebutuhan jumlah keluarga yang semakin bertambah. Tentunya mesti hemat berkendara, jika konsumsi bahan bakar motor rata-rata  7-10 kali lebih irit dari mobil. Jika saat membawa tunggangan motor habis bahan bakar Rp. 10.000 perhari, paling tidak kalau menggunakan kendaraan mobil nilai nya bengkak menjadi Rp. 70 - 100 ribu perharinya. 

Putar otak agar efisiensi kendaraannya masih terjaga terus melaju di jalan mengingat harga bahan bakar yang semakin mahal. Pilihannya apa beli kendaraan baru yang murah (seperti yang ramai dibicarakan saat ini), atau beli kendaraan second (sesuai budget) atau ikuti tips hemat mengendarai kendaraan bermotor (eco driving) ?

Solusi untuk masalah ini adalah berhemat. Langkah pintar berkendara yang efektif dan efisien tidak hanya menghemat bahan bakar namun juga uang Anda. 



1. Beli mobil baru murah, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar



Hemat berkendara apakah membeli mobil murah harga dibawah Rp. 100 juta yang diklaim sekarang ramah lingkungan dan irit bahan bakar ? Sejatinya mobil edisi 2010 keatas mesin sudah dicangkokkan teknologi ramah lingkungan, seperti makin rendahnya emisi gas buang kendaraan bermotor dan lain - lainnya. 



Namun disisi lain mobil membutuhkan bahan bakar minyak (bbm) jenis yang bagus alias tanpa timbal, yaitu pertamax atau superTT, yang mana harganya 2,5 kali lebih mahal dari bbm premium bersubsidi. Jadi pilihan membeli mobil murah dengan jenis pilihan minum bbm yang mahal mungkin bukan solusi yang baik untuk hemat berkendara berarti beli mobil murah



2. Beli mobil bekas sesuai budget yang tersedia

Membeli mobil bekas murah dengan budget dibawah 100 juta. Pastikan beli mobil bekas jangan lebih dari 3 th terakhir. Jika mobil bekas murah dibeli hingga 10 tahun terakhir biaya perawatan yang diperlukan relatif besar. Disamping itu mobil bekas murah yang sudah lawas biasanya pemakaian bbm sudah agak boros karena kondisi kendaraan yang sudah aus termakan waktu.

3. tips hemat mengendarai kendaraan bermotor dengan teknik eco driving


Menurut Agung Car, kombinasi dari cara nomor 1 dan cara nomor 2 bisa dipadukan dalam sebuah tips hemat mengendarai kendaraan bermotor (eco driving). Bisa saja kita Beli mobil baru murah, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar atau Beli mobil bekas sesuai budget yang tersedia, namun perlu tips hemat ala eco driving disana, seperti :
  • Memanaskan Mesin secukupnya

Teknologi mesin mobil baru sekarang sudah canggih, selang beberapa detik mesin mobil dinyalakan berapa saat sudah bisa langsung jalan. Jadi jangan biarkan mesin tetap hidup / langsam saat berhenti lama.

  • Tenang

Cobalah mengendarai mobil dengan kecepatan sedang. Pertahankan kecepatan tetap pada roda gigi bagian atas, kira-kira sekitar rpm 2.000 an. Namun jika ingin menambah kecepatan kendarai mobil dengan halus serta tidak terlalu sering menginjak rem. Selain menghemat bahan bakar, cara ini juga berguna mempertahankan keawetan mesin, transmisi dan rem.

  • Jangan Memaksa beban mesin

Coba untuk tidak memaksa kerja mesin dengan menekan-nekan pedal gas karena akan menghabiskan bahan bakar. Usahakan tidak menggunakan AC dalam keadaan jendela mobil terbuka karena mengganggu sirkulasi udara dan menyebabkan mesin bekerja lebih keras.

  • Gunakan Kaca Film Terbaik

Pemakaian kaca film V-KOOL akan menolak panas infra merah sinar matahari sebesar 98 persen. Dengan kaca film, panas sinar matahari akan ditolak sehingga tidak terlalu menyebabkan panas kabin kendaraan. Penyejuk udara (AC) pun dapat dipasang pada tingkat minimum. Dampaknya, beban untuk menyalakan AC yang kecil itu akan meningkatkan efisiensi BBM mobil.  V-KOOL® mengklaim jika menggunakan kaca film mereka bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak sebesar 3 persen.
  • Periksa Roda Kendaraan
Jaga kondisi ban Anda pada rekomendasi pabrikan. Ban yang kempes atau kurang angin akan membutuhkan energi lebih banyak untuk berputar
Demikianlah tips hemat berkendaraan dengan teknik eco driving, semoga pembaca Agung Car makin puas dan bertambah ilmu serta trik otomotif nya


Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment