Mobil Bekas Murah 20 Juta

July 15, 2013

Spesifikasi standar mobil baru saat diterima ?


Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

spesifikasi standar mobil baru saat diterima
Bagi yang sudah pernah punya mobil, saat membeli mobil baru tentu ada saja yang terasa kurang. Kok tidak pakai kaca film ? radio tapenya nggak ada ya ? Hanya dongkrak saja, toolkit nya tidak ada ? Pertanyaan yang sering membuat ragu apakah sebenarnya perlengkapan standar saat menerima mobil baru ?

Pastikan saat menerima mobil cocok kan nomor rangka / chasiss number dan nomor mesin / engine number yang tertera di Surat Tanda Nomor Kendaraan / STNK dengan fisik yang ada pada mobil

Periksa secara detail body kendaraan, kalau ada luka baret atau bonyok bekas tabrakan beritahukan pada pihak show room mobil untuk memperbaiki nya, kalau untuk engine biasanya tidak ada masalah dan kalaupun ada masalah biasanya recall mobil dari pabrikan untuk mengganti beberapa komponen di bengkel resmi.

Untuk optional biasanya beda merk beda pula kebijakannya, namun kelengkapan yang standar adalah kaca film, karpet, buku service, manual book, donkrak dan toolkit. Untuk mobil niaga biasanya ditambahkan buku KIR dan surat ijin bongkar muat (SIFA)

Namun beberapa Salesman dan para pelaku pemasaran, kurang memberikan informasi yang jelas sehingga konsumen merasa dirugikan pada akhirnya, namun ada beberapa tips dan info saat menerina kendaraan baru dipesan saya berikan disini :
  1. Pastikan kelengkapan tersebut tertulis dalamt Surat Pesanan Kendaraan/SPK dibuat (saat pemberian booking fee/tanda jadi pesanan) dengan menulis optional tersebut didalam SPK tersebut seperti kaca fil, karpet, diskon dan sebagainya
  2. Fitur standar perlu diperiksa khususnya terkait dengan keamanan, seperti seat belt atau bila sudah dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD bahkan air bag sudah termasuk dalam pesanan atau bukan
  3. Tanya apakah ada promo special price, special rate atau bonus khusus selama bulan ini atau saat pembelian dipameran ? jika ada nilainya bisa di kompensasi pada harga mobil baru atau hadiah nya wajib diambil ?
  4. Periksa kembali kelengkapan yang dijanjikan saat delivery mobil, jika belum tersedia tulis di tanda terima kendaraan opsi yang belum diterima, dan tanyakan kepada sang wiraniaga kapan proses pemasangannya.
  5. Kalau ada hal lain yang dirasa kurang, tanyakan langsung bulan depan / saat service pertama ke pada showroom
Semoga bermanfaat spesifikasi standar mobil baru saat anda terima tidak bingung optional ini sudah termasuk atau tidak, karena anda sudah mengecek jauh-jauh hari sebelumnya. Tetap teliti sebelum membeli


Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. wah paham bener ya mas, dapat ilmu dari mana mas...
    Salam kenal ya....
    Mobil Honda

    ReplyDelete
  2. @ HONDA CENTER : Belajar dari pengalaman aja Mas, kebetulan sering ambil mobil. Sukses terus buat bisnisnya ya

    ReplyDelete