Mobil Bekas Murah 20 Juta

June 10, 2015

5 Tips cerdas kredit mobil bekas murah


Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

5 Tips cerdas kredit mobil bekas murah, Agung Car
Musim liburan datang saat nya mengajak anak dan keluarga untuk berlibur ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015. Pastinya ada berbagai macam kebutuhan yang anda bisa dapatkan disana dengan harga promosi atau menggiurkan, tidak terkecuali bisnis otomotif seperti mobil. Berikut 5 tips cerdas kredit mobil bekas murah dalam pameran PRJ dan International Indonesia Motor Show (IIMS)

1. Belilah sesuai kebutuhan.

Jika anda masih bujangan, gadis, eksekutif muda dan usahawan muda yang sukses mungkin anda lebih membutuhkan mobil yang elegan dan tentunya sedikit tempat duduk, sebaliknya jika anda sudah berkeluarga dan punya anak lebih dari 2 orang mungkin lebih cocok mobil keluarga seperti toyota kijang, suzuki ertiga atau yang lainnya dengan kondisi 3 baris tempat duduk. Pilih mobil keluarga atau mobil kerja ?

2. Jangan memaksakan diri.

Jika anda belum mampu membeli mobil yang nota bene angsuran 4 juta sebulan sebaiknya belilah yang masih sanggup dengan kondisi keuangan anda seperti motor baru atau mobil bekas murah tahun lawas. 

Idealnya biaya pengeluaran rumah tangga 30% dari total penghasilan. Jika penghasilan anda 4 juta perbulan pengeluaran untuk angsuran mobil tentunya hanya bisa Rp 1,5 juta per bulan. Jadi anda bisa membeli mobil bekas murah suzuki harga 10 juta  atau kredit mobil bekas murah angsuran Rp. 1 jutaan per bulan

3. Carilah lembaga pembiayaan terbaik

Yang dimaksud dengan lembaga pembiyaan terbaik bukan saja suku bunganya ringan namun pelayanan dan jaminan keamanan BPKB kendaraan anda aman berada disana. Untuk kredit. Jadi lebih bagus lembaga keuangan leasing, bank konvensional atau bank syariah ?

Perlu pula anda bandingkan simulasi perhitungan kredit mobil murah dari beberapa lembaga keuangan yang ada seperti pembiayaan BCA - Finance atau perhitungan kredit mobil melalui Oto Multiartha yang dianggap sebagai leader dalam bisnis lembaga pembiayaan otomotif.

4. Jangan terlalu lama masa kredit mobil baru

Biasanya pihak wiraniaga sejati menawarkan angsuran yang lebih ringan dengan tonor kredit yang lebih lama. Karena kebutuhan kita selaku manusia ada yang bersifat mendadak dan segera memerlukan biaya yang medadak dan segera pula. Jika anda sudah terlilit pada situasi poin nomor 2 diatas terlalu memaksakan, sehingga cash flow anda tentu terganggu dan cenderung bermasalah jadinya. Bisa nggak mengatur angsuran kredit mobil sesuai kemampuan ?

5. Jangan mengabaikan keselamatan kendaraan anda

Ingat mobil yang anda miliki sekarang adalah milik leasing hingga kredit mobil lunas. Jika terjadi apa apa selama masa kredit bisa tertabrak, ditabrak atau hilang sama sekali untuk masalah kreditnya masih tanggaung jawab anda, kendati pihak asuransi akan membayar sesuai nilai kendaraan saat terjadi kecelakaan / kehilangan.

Perlu diperhatikan dimuka, saat anda menerima mobil dan STNK kendaraan pastikan polish asuransi juga diterima untuk mengamankan kemungkinan terjadi seperti diatas bisa dihidari dari awal. Its all about car insurance 

Demikianlah 5 tips cerdas kredit mobil bekas murah dan semoga bermanfaat buat pembaca Agung Car


Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment