Mobil Bekas Murah 20 Juta

October 26, 2011

Wiraniaga mobil nan Sejati


Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Wiraniaga mobil nan Sejati, Agung Ngurah Car
Kenapa sih untuk bagian penjual mobil mesti disebut wiraniaga mobil nan sejati, salesman, salesgirl, bagian promosi, sales executive atau accout executive ? Bicara agak ekstrem untuk menjadi wiraniaga sejati seperti anak kecil saat belajar jalan juga melewati proses jatuh beberapa kali tapi dia kan nggak pernah bialng "Sepertinya saya nggak punya bakat buat bisa jalan, saya merangkak aja deh sampai besar" tentunya tidak begitu kan

Kegiatan menjual dulunya bernama barter atau tukar menukar barang, setelah orang mengenal alat pembayaran yang sah (seperti uang, emas dan surat berharga lainnya) barulah kegiatan ini dikenal dengan nama perdagangan bahasa kerenya Wiraniaga / Salesman.

Barang yang sudah jadi dari pabrik dibawa kepasar, dibarter dengan produk lain, apabila cocok terjadilah transaksi. Saat ini tehnik berdagang suda jauh lebih maju. Berawal dari proses perencaan, pengerjaan dan evaluasinya sudah dihitung dari awal kegiatan seperti : seberapa banyak barang yang mesti diproduksi, kemana saja pemasarannya, harganya bersaing atau tidak, biaya promosinya berapa dan kompetitornya berapa banyak serta beberapa faktor lainnya.

Salah satu indikatornya adalah wiraniaga terbaik. Karena pertanyaan dasar "Kenapa toko A lebih ramai dari toko B, padahal barang yang dijual sama?" disinilah peran sang ujung tombak sangat berperan

Menjadi team penjual bukanlah suatu pekerjaan yang mudah tapi bukan pekerjaan sulit. Banyak orang yang sudah takut duluan sebelum menjadi wiraniaga dengan alasan tidak pintar bicara, tidak bisa negosiasi, malas datang dari satu pintu kepintu. Sederhananya begini dari hari ke hari, minggu ke minggu bahkan berbulan-bulan kerjanya (hanya) menawarkan sesuatu barang kepada konsumen masak sih satu bulan nggak bisa2 juga ? Kuncinya cuma satu  mau atau tidak mau, karena kalau tidak mau sampai langit runtuhpun tetap tidak akan bisa, jadi intinya semuanya kembali kepada diri sendiri yang menjalankannya

Tambahnnya adalah jangan percaya pada bakat, percayalah pada kerja keras dan kemauan kita sendiri karena wiraniaga mobil nan sejati tak muncul tiba-tiba dari langit tapi melewati proses waktu nan panjang

Note : Foto by Google


Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait