Mobil Bekas Murah 20 Juta

December 16, 2011

Cerita si bengal mobil derek - towing car


Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Banyak kisah yang dibuat si mobil penarik / derek atau lebih dikenal dengan towing car khususnya  bagi yang sering melintas di jalan bebas hambatan yang . Berikut tips menyiasati ulah cerita  si bengal mobil derek - towing car illegal yang banyak memakan korban di jalan tol.

Mobil derek adalah kendaraan yang digunakan untuk menderek kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu-lintas sehingga tidak mampu untuk berjalan sendiri lagi atau terbalik, menderek kendaraan yang sedang mogok dan mengganggu kelancaran lalu lintas ataupun untuk menderek kendaraan yang melakukan pelanggaran parkir.

Mobil derek ada 4 golongan besar yaitu:
  • Boom yaitu mobil derek yang menggunakan boom/kran yang biasanya digunakan untuk mengangkat mobil yang terperosok kedalam parit, ataupun untuk membalikkan kendaraan yang terbalik.
  • Kait dan tarik, digunakan untuk menarik kendaraan dengan rantai atau tali yang dikaitkan ke mobil derek, kendaraannya yang ditarik dikemudikan oleh seorang pengemudi.
  • Roda diangkat, yaitu penderekan dengan mengangkat roda depan atau belakang kendaraan kemudian ditarik, hal ini biasanya dilakukan pada kendaraan yang salah parkir, dimana kendaraan tersebut rem parkirnya dijalankan sehingga roda yang terkunci diangkat.
  • Derek gendong, yaitu kendaraan yang diderek digendong keatas kendaraan truk, biasanya digunakan untuk mengangkut mobil mewah dari show room ke rumah pembeli atau untuk mengangkat mobil mewah yang rusak/mogok ke bengkel.
Saat ini di Jakarta banyak beroperasi derek liar yang melakukan pemerasan terhadap kendaraan yang mogok terutama di Jalan tol ataupun didaerah perkotaan lainnya, walaupun di Jalan Tol disediakan derek gratis yang disediakan oleh pengelola jalan tol, tetap saja ada pribadi-pribadi yang memiliki mobil derek yang beroperasi secara liar yang meresahkan para pemakai jalan yang kendaraannya mogok.

Tips menghadapinya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan kendaraan anda tercover asuransi all risk, biasanya menyediakan jasa derek gratis sampai bengkel terdekat.
  2. Jangan karena mengejar waktu anda menggunakan taxi / mobil pribadi lainnya untuk menarik, kalau lagi sial urusannya bisa panjang dengan Polantas, kalaupun ‘berdamai’ dengan nilai yang sesuai tentunya 
  3. Menggunakan jasa derek swasta dan ingat sesuaikan tarif / harga pasaran  dengan uang yang anda punya
  4. Jangan sekali-kali menggunakan mobil derek swasta walaupun menggunakan logo polda metro jaya yang biasanya mengenakan biaya tarif seenaknya dan kurang sopan alias main derek saja tanpa permisi pada siempunya kendaraan.
  5. Terakhir tunggu saja derek resmi dari jasa marga yang sabar  karena  gratis
Keluhan terhadap derek  swasta, milik Polda dan juga Jasa Marga (di Jalan Tol) cerita tabu, tapi seperti biasa ketika keluhan sudah penuh, polisi segera membuat gebrakan. Tapi, tak lama berselang, setelah publik mulai lupa, derek swasta itu kembali beroperasi memangsa korban-korban baru. Laporan kembali masuk dan menumpuk, razia kembali dilakukan, ibarat lingkaran setan tanpa akhir pun berulang. Kapan diberantas sampai keakar-akarnya, jangan-jangan penegak hukum dijalan tol memang punya kepentingan akan si bengal derek towing car berkeliaran kemana-mana itu semua ? Nggak tau lah hamba.
Sumber : wikipedia


Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

2 komentar: