Mobil Bekas Murah 20 Juta

December 10, 2011

Cara lease back mobil bekas


Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Mobil bekas murah
Saat ini usaha anda sangat berkembang dan suatu saat anda butuh dana urgent yang mesti dibayarkan dalam minggu ini.  sementara pinjaman ke bank membutuhkan proses, dari sisi otomotif info ada  2 pilihan cara. Dapat uang sekaligus barang solusinya ? Lease back mobil adalah alternatif nya

Pertama adalah gadaikan mobil bekas anda pada lembaga pembiayaan pemerintah perum pegadaian. Asset anda akan dihitung nilai pasarnya dan biasanya plafon pinjaman akan diberikan 80% dari nilainya dengan menjaminkan BPKB . Biaya yang ditimbulkan adalah biaya adminisrasi 10% dari nilai taksiran dan biaya bunga 1,2% yang dihitung per 15 hari kerja flat untuk masa pinjaman max 4 bulan. 

Cara kedua melalui gadai BPKB dilembaga keuangan non pemerintah / swasta yang  banyak sekali menjamur saat ini. Kredit 1 hari cair atau apaunlah namaunay. Perbedaannya dengan perum pegadaian dalah suku bunganya yang jauh lebih tinggi tapi dengan waktu proses approval yang lebih cepat (dibawah 1 minggu hari kerja) 

Terakhir  yaitu dengan cara lease back (leaseback) mobil anda. Adalah sebuah proses refinance ulang kredit kendaraan anda pada leasing tempat anda kredit sebelumnya. Biasanya nilai yang anda dapatkan 80% dari nilai asset saat ini, kelebihan cara ini adalah prosesnya yang jauh lebih mudah serta masa mencicil yang bisa lebih lama sampai 3 tahun dan suku bunga berkisar up 1% s/d 2% dari kredit mobil baru. 

Jadi mana yang lebih baik ? Tentunya saya sangat menyarankan lease back mobil bekas anda. Namun pola kredit yang anda hadapi mungkin berbeda-beda sesuai fakta lapangannya. Berikut simulasinya 
  1. Tentukan skala prioritas pinjaman, jika pinjaman jangka panjang sebaiknya ambil cara  listback lebih menguntungkan
  2. Jika proses pengajuan kredit anda di bank sudah hampir disetujui, sementara butuh modal kerja yang segera harus tersedia cara pertama atau kedua lebih diutamakan. 
  3. Suku bunga hanya aspek resiko dari dana yang dipinjamkan, pastikan return yang anda terima jauh lebih besar  dari nilai resiko yang ditanggung. 
  4. Tentunya asset kendaraan anda masih bisa digunakan terus untuk pengiriman hasil produksi, jika menggunakan cara lease back mobil bekas
Kalau mau lebih segera dengan nilai maksimal, jual mobil bekas anda di iklan baris mobil dan situs jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia  sekarang sekarang juga dan pastinya akan menerima 100% dari nilai mobil, tapi kelemahan cara ini penunjang oprasional produksi berupa mobil menjadi hilang dan butuh paling tidak 10 – 20% uang muka lagi untuk mengadakannya mobil baru.

Semoga cara lease back mobil bekas ini bisa mengispirasi para pengusaha untuk lebih kreatif mendapatkan dana, tanpa mengurangi fungsi dari kendaraan operasional mobil sebagai penunjang utama kegiatan produksi


Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment