Mobil Bekas Murah 20 Juta

August 21, 2014

Mudik Jakarta Padang tahun 2014 memang melelahkan (bagian III)

Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Hari keempat dari perjalanan Agung Car dan keluarga tepatnya hari kedua lebaran idul fitri 1435 H setelah bangun pagi, mandi serta sarapan ringan di Hotel Sriwijaya, purus, padang kami sekeluarga meluncur kerumah kakak yang berada di daerah simpang haru padang.

Aroma kelelahan terasa ditempat satu-satunya saudara perempuan yang masih belum semua terbangun dari tidurnya saat Agung Car sambangi kediaman beliau. Setelah silahturahmi sebentar bersiaap pula menuju kerumah adik ke 5 yang rumah kontrakannya belum diketahui. Setelah di kontak via phone beberapa kali tidak diangkat, akhirnya kami menuju rumah orang tua dulu di pegambiran permai

Agung Car

Disuguhi lontong lebaran dan lopis sambil menunggu ibu dan papa berkemas untuk bersama-sama menuju kediaman adik ke 5 Agung Car. Kami sampai kerumahnya sudah pukul 11.30 siang dan berpasan pula dengan kakak perempuan yang memang menuju kesana pula.

Setelah sholat Zuhur kami mengantarkan kakek dan nenen pulang kekediamannya dan kamipun balik kanan menuju tempat peristirahatan di Hotel Sriwijaya. Menjelang sampai dirumah kami sempatkan mampir dimakanan cepat saji mc donald untuk melepaskan selera makan anak-anak yang amburadul selama perjalanan

Magrib menjelang dan setelah sholat kamipun terlelap hingga pagi hari.

Hari ke 5, Rabu 2 Agustus 2014

Sekarang mengunjungi saudara dari pihak istri. Seperti biasa selepas sarapan roti, kopi, teh manis dan makanan ringan lainnya dari hotel kami meluncur kerumah kakak perempuan dari Istri Agung Car. Beliau punya 4 anak dimana laki-laki semua, dan beberapa bulan lalu baru selesai menikahkan anak ketiga beliau.

Setelah mencicipi rendang kegemaran istri Agung Car dirumah kakaknya kamipun meluncur ke rumah Adik alm Bapak Mertua yang merupakan pensiunan pegawai pemda padang yang berlokasi di dekat tarandam.

Agung Car

Berlanjut ke rumah adik perempuan alm bapak mertua yang berlokasi di kampung jawa kota padang yang mana rumahnya tidak ada perubahan setelah terakhir kami kunjungi 13 tahun yang lalu, saat selesai nikah

Bertolak dari sana kami menuju keponakan pegantin baru yang Agung Car ceritakan diatas, setelah disuguhin makan siang bersama dan sholat zuhur, kami kembali ke hotel untuk istirahat sejenak. Menjelang sore kami beli martabak kubang untuk adik perempuan istri Agung Car yang rumahnya tidak jauh dari pegambiran permai. sambil mengajak anak-anaknya makan malam di Pizza hut kota padang dan kami sekalian pamit untuk meninggalkan kota padang ke esokan harinya.

Hari ke 6, Kamis 3 Agustus 2014

Mendapat khabar salah satu teman sekelas Agung Car di A1 (Fisika) SMA Negeri 4 Padang yang orang tuanya meninggak kemarin, kami sempatkan berkunjung sebentar sebelum meneruskan perjalanan kearah barat menuju kota padang panjang dan bukit tinggi.

Menjelang lembang anai, padang panjang  arah menuju kota bukit tinggi sudah macet. Bahkan 3 km menjelang masuk kota bukit tinggi tepatnya dipasar padang luar kami sudah dihadapkan pada kemacetan kiri dan kanan jalan dimana jarak tempuh 1 km per jam. Sampailah kami dipuncaknya kota bukit tinggi, Jam gadang sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah putar-putar cari penginapan hingga pukul 11 malam dan tidak menemukan satupun yang layak kami putuskan kembali lagi ke kota padang panjang yang ternyata masih macet juga.
Agung Car

Karena sudah kelelahan Agung Car beristirahat dulu di SPBU pinggir kota bukit tinggi dan melepas lelah dengan tidur selama 2 jam. Tepat pukul 04.00 subuh lalu lintas sudah lancar kami putuskan memulai perjalanan 1.436 km lagi menuju pulau jawa

Sejauh ini selama 3 hari di wilayah sumatera barat kami berjalan sekitar 300 km dan dengan total jarak tempuh mudik jakarta padang tahun 2014 memang melelahkan sudah sampai diangka 1.700 km lebih