Mobil Bekas Murah 20 Juta

January 08, 2014

Bangkit kembali All New Nissan Terrano

Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Bangkit kembali All New Nissan Terrano, Agung Car
Tahun 2000 an produk andalan nisaan tidak lain adalah Terrano dengan varian andalannya Nissan Terrano Kingsroad. Diproduksi pertama kali di indonesia 1995 dan menjadi mobil andalan Nissan saat terjadi krisis moneter indonesia tahun 1998.


Disamping itu Nissan terrano juga salah satu pelopor SUV tangguh yang diproduksi nissan sebelum generasi anyar nissan x-trail disamping daihatsu taruna yang juga exsit setelah krisis 1998 tersebut. Terakhir Nissan terrano di produksi di pabrik nissan cikampek pada desember 2006, dengan masa edar 11 tahun lebih mampu menhasilkan 5 varian nissan terrano SGX, A/J Limited, spirit, grandroad dan kingsroad sebanyak 17.801 unit

Awalnya nissan terrano masuk indonesia memakai penggeraak 4x2 dengan bahan bakar bensin, transmisi manuat 4 percepatan dan kapsitas silinder 2.4 cc. Terrano memiliki berbagai tipe mulai dari yang tertua yaitu Terrano SGX (1995), Terrano A/J Limited, Terrano GrandRoad, Terrano KingsRoad sampai yang terakhir Terrano Spirit (2006). dengan rentang harga Nissan Terrano SGX berkisar 70 Juta an sedangkan Spirit atau KingsRoad (2006) masih bisa mencapai 170 Juta an.
Bangkit kembali All New Nissan Terrano, Agung Car
Bangkit kembali All New Nissan Terrano, Gambar : terrano.co.id

Kelebihan pada nissan terrano adalah body yang kokoh, mesin yang tangguh serta real SUV yang mampu menerobos jalanan off road dengan baik. Namun ada sedikit kelemahannya yaitu konsumsi bahan bakar minyak yang boros (2,400 cc) serta ketersediaan sparepart yang kurang mumpuni.

All new nissan terrano dilansir Selasa 20 Agustus 2013 dengan banyak perubahan yang pasti beda dari pada genarasi sebelumnya. Bentuk yang lebih bulat dan gembung sesuai trend mobil terbaru dengan tambahan vasilitas penunjang dengan  teknologi terbaru. 

Adapun perubahan pada Terrano generasi terbaru ini meliputi eksterior seperti lampu depan-belakang, bemper, grille dan beberapa ornamen lainnya. Untuk bagian interior, All New Nissan Terrano menggunakan gaya two-tone beige, terlihat identik bergaya Duster. Diberi sentuhan warna hitam di konsol tengah dan krom di sekitar ventilasi AC.

Untuk dapur pacunya, All New Nissan Terrano akan ditawarkan dengan tiga mesin. Mesin bensin 1.6 liter berkekuatan 101 PS dengan torsi 145 Nm. mesin diesel 1.5 liter dengan dua pilihan kekuatan 85 PS dengan torsi 200 Nm, serta 110 PS dengan torsi 248 Nm. semuanya dengan manual Transmisi. All New Nissa Terrano menawarkan enam warna pilihan; abu-abu, perak, perunggu, merah, hitam dan putih.

Sementara fitur lainnya yang dipasang antara lain mulai dari ABS, airbag, sistem audio layar sentuh dan  audio kontro pada lingkar kemudi.

Sementara All New Nissan Terano baru dijual untuk pasar India dan mungkin akan  dipasarkan ke sejumlah negara berkembang namun untuk Indonesia sendiri Pihak nissan Motor Indonesia belum bisa mengkonfirmasi apakah All New Nissan Terrano bakal bangkit kembali dipasarkan juga di Tanah Air menyusul sukses nissan march, nissan serena dan dan saudara kandungnya sama-sama SUV yakni Nissan x-trail ? waktu jualah yang akan menjawabnya.

Mengenai harga sebagai gambaran di pabrikan India All New Nissan Terrano rencananya dibanderol mulai dari Rs 10 lakh atau sekitar Rp165,5 juta. kalau Jadi masuk Indonesia All New Nissan Terrano jika ditambah pajak masuk mungkin bisa tembus harga Rp. 250 Jutaan. 


Anda berminat ? Lihat bentuk lengkap all new Nissan terrano di youtube 


 
Bangkit kembali All New Nissan Terrano



Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

5 komentar:

  1. dari tampilannya saja mobil ini terlihat kekar namun juga tetap elegant mas

    ReplyDelete
  2. tahun 2009 pernah ngerasaain pake Nissan Terano, berhubung berat diperawatan dan hidup emang bagaikan roda yang berputar, dengan perasaan sedih dan pilu Terano itu tak tuker dengan uang...;o)

    #sambil menerawang masa masa indah bersamanya

    ReplyDelete
  3. @Cilembu Thea : Indahnya bisa kembali ke masa lalu

    ReplyDelete
  4. bagus banget ya mas mobil nisssan ini. Kapan ya saya bisa naik mobil kayak getu :)

    ReplyDelete
  5. Terima kasih untuk artikel Bangkit kembali All New Nissan Terrano, sungguh bermanfaat bagi nubi seperti saya :)

    ReplyDelete