Mobil Bekas Murah 20 Juta

December 19, 2013

Polisi malas yang bermanfaat


Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Polisi malas yang bermanfaat, Agung Car
Padatnya kondisi jalanan dari waktu kewaktu dan cara berkendaraa para pemilik kendaraan bermotor tentunya membuat pak polisi cukup kewalahan mengatur lalu lintas. Diperlukan ketegasan dalam bertindak dalam mengatur para pengguna dan pemakai jalan. Namun ada juga polisi yang malas namun keberadaannya diperlukan, siapakah polisi malas tersebut ?

Ahai ... dia adalah si Polisi tidur. Halangan yang dipasang melintang ditengah jalan yang berguna untuk mengurangi laju kendaraan namun tanpa bermaksud mengurangi kenyamanan bagi pengendara.

Keberadaan polisi tidur sekarang sudah cukup meresahkan karena banyak yang tidak dibuat sesuai standar yang ada.
  1. Kondisi polisi tidur yang ada saat ini adalah terlalu tinggi atau terlalu lebar yang bisa membuat gesekan dengan chasis bagian bawah kendaraan bermotor baik mobil ataupun motor. 
  2. Jarak dari polisi tidur yang satu ke polisi tidur berikutnya yang terlalu dekat membuat waktu tempuh semakin lama. 
  3. Jika polisi tidur tidak diberi cat / pewarna akan (sering kali) membuat pengendara kaget dan melakukan pengereman mendadak saat melintasi polisi tidur
Menurut peraturan Mentri Perhubungan no 3 tahun 1994 disebutkan pembuatan polisi tidur harus mengacu pada ketentuan yang ada, yaitu  dibuat oleh departemen perhubungan, tinggi maksimal 12 cm, lebar tidak boleh lebih dari 15 cm sedangkan sudut kemiringan 15" dan diberi warna hitam dan putih seperti zebra cross.

Polisi malas yang bermanfaat, Agung Car
Gambar by : Google. Polisi malas yang bermanfaat. 

Disebutkan pula pada peraturan Mentri Perhubungan no 3 tahun 1994 bagi yang melanggarnya bisa dikenakan kurungan maksimal 3 bulan penjara atau denda maksimum Rp. 5 Juta.

Jadi sebaiknya bagaimana jika mau membuat polisi tidur ? mengingat kebutuhan yang mendesak tentunya jika bisa menuggu dephub untuk membuat polisi tidur di wilayah kerja kita. Namun partisipasi warga dalam membangun polisi tidur ini sebaiknya berkoordinasi dengan polisi dan dishub dalam pembuatannya.

Sehingga tujuan utama pembentukan polisi tidur membuat laju kendaraan berkurang namun tidak menggagu semua masyarakat pengguna jalan termasuk pejalan kaki, pengendara motor dan mobil dan sesungguhnya tidak ada polisi yang malas kan ?

Mudah-mudahan tulisa Agung Car tentang Polisi malas yang bermanfaat ini bisa mengispirasi kita semua untuk taat berlalu lintas


Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

4 komentar:

  1. saya kira polisi malas beneran yang bermanfaat,,nice share gan

    ReplyDelete
  2. kalau ada polisi tidur getu, jadi para pengendara motor dan mobil bisa lebih hati-hati dan nggak kebut-kebutan ya mas. Sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan. :)

    ReplyDelete
  3. haha kirain polisi yg itu
    ternyata itu toh

    ReplyDelete
  4. ini yang sering jadi masalah mas, polisi tiidurnya g di kasih cat, kadang kalau saya pas pulang kerja, walaupun hafal jalannya kadang suka lupa juga, kalau ada polisi tidurnya, kalau yang polisi berdiri itu polisi tak lekang oleh waktu hahahhah

    ReplyDelete