Mobil Bekas Murah 20 Juta

December 16, 2013

Indahnya duit wiraniaga mobil baru


Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Indahnya duit wiraniaga mobil baru, Agung CarSudah lama Agung Car ingin menulis bagaimana indahnya duit wiraniaga mobil baru. Tidak sulit memang untuk menjadi wiraniaga mobil baru, namun mesti punya kemampuan dasar yang mumpuni. Apa saja kemampuan dasar yang diperlukan untuk menjadi wiraniaga mobil baru yang baik dan efektif ? Agung Car akan coba telusuri sebaik mungkin

Wiraniaga mobil baru adalah orang yang ditugaskan oleh perusahaan otomotif untuk menjual produk otomotif mereka seperti mobil, motor dan lain sebagainya. Istilah wiraniaga mungkin tidak semua orang memahaminya, namun nama beken lainnya dari wiraniaga mobil baru adalah : salesman, sales executive, konsultan otomotif, dan masih banyak nama keren lainnya yang melekat pada mereka selaku ujung tombak penjualan produk

Profesi menjadi wiraniaga baru merupakan jalan pintas untuk segera menjadi sukses dari sisi materi ataupun status sosial, karena untuk menjadi wiraniaga mobil baru yang sukses tidak diperlukan strata pendidikan yang tinggi, cukup lulusan SMA, Diploma atau sederajat yang penting ada kemauan, kerja keras serta. Disebut jalan pintas menjadi sukses karena bisnis wiraniaga mobil baru tidak mengenal jauh dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. 

Jika anda berprestasi, berkapasitas pasti akan naik pangkat dengan sendiri, tanpa menunggu waktu naik jebatan seperti yang terjadi pada PNS, perusahaan swasta yang membutuhkan waktu tertentu untuk naik jabatan. Jadi hemat pada waktu untuk menjadi sukses dan fulus akan mengikuti sesuai grade yang anda miliki.

Indahnya duit wiraniaga mobil baru, Agung Car
Indahnya duit wiraniaga mobil baru

Apa saja yang didapatkan sebagai wiraniaga mobil baru. Pertama anda dapatkan gaji dan Uang makan sesuai standar Upah Minimum Provinsi (UMP) kalau 2013 ini sekitar Rp. 2.200.000 sudah termasuk Uang Makan. Plus komisi penjualan yang rata-rata Rp. 500 ribu per mobilnya.

Indahnya duit wiraniaga mobil baru dalam satu bulan mampu menjual 5-6 unit jadi pendapatan komisi anda sebesar Rp. 2,5 Juta sampai Rp. 3 Juta. Dan total Rp 4,7 juta sampai Rp. 5,2 Juta. Cukupkah atau masih dirasa kurang ?

Peluang duit turunan lainnya banyak, namun sifatnya tidak resmi. Pada saat anda mencari nasabah calon pembeli mobil anda tentu anda menemui banyak peluang dilapangan. Tugas anda menjual mobil baru, namun ada beberapa yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang anda jual. 

Sebagai contoh ada pelanggan yang butuh mobil bekas, butuh tambahan accesories baru pada mobilnya, memperpanjang surat-surat kendaraan bermotor, cover asuransi all risk pada mobil lama dan mobil baru atau bisa saja butuh mobil baru merk yang tidak sama dengan yang anda jual. Itu semua rejeki yang anda bisa kelola tentunya setelah target penjualan yang diberikan perusahaan sudah bisa anda penuhi dengan baik

Bagaimana ? Lumayan kan. Sederhana penjualan mobil baru yang banyak akan membuat saldo rekening anda juga membengkak. 

Tidak ada kata cepat puas pada seorang wiraniaga mobil baru. Jika bulan ini sanggup menjual 5 unit bulan depan ditargetkan menjual 6-7 unit begitu seterusnya hingga batas yang tidak tentu. 

Nah sesi berikutnya kita akan bahas cara menjadi wiraniaga mobil baru yang baik melalui 2 pendekatan penjualan orang yang butuh mobil baru dan orang yang digali kebutuhannya untuk mobil baru.  Pendekatan tersebut butuh cara yang berbeda dan akan kita bahas pada sesi berikutnya. 

Demikian indahnya duit wiraniaga mobil baru, semoga post Agung Car ini bermanfaat dan mengispirasi bagi pemain di bisnis ini


Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. saya malah baru tahu nih mas tentang istilah Wiraniaga. Sepertinya saya nggak punya bakat nich di bidang pemasaran mobil :)

    ReplyDelete