Mobil Bekas Murah 20 Juta

September 12, 2012

Pasar mobil murah indonesia tahun 2012

Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

pasar mobil murah indonesia tahun 2012
Tak dipungkiri lagi pasar otomotif dibawah 150 juta sangatlah menjanjikan. Sampai - sampai pemain mobil mewah pun melebarkan sayapnya pada segmen ini. Sebut saja nissan dengan evalia-nya dikisaran 145 jt s/d 170 juta.  Pasar ini terus tumbuh dengan perkembangan industri otomotif indonesia yang semakin membaik. Pasar mobil murah di Indonesia sangat menjanjikan.

Pembatasan uang muka oleh Bank Indonesia tak menyurutkan minat pada mobil baru, buktinya penjualan pada semester pertamatahun 2012 ini tumbuh 25 persen menjadi 525.692 unit. 

Tata Nano
pasar mobil murah indonesia tahun 2012
Si Nano, yang merupakan mobil termurah di dunia resmi masuk indonesia 11 september 2012 dengan harga Rp20-25 juta diperkirakan akan diboyong Tata grup untuk mengisi pasar indonesia. Ini tak lepas dari pernyataan Nano yang ingin menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Nano di pasar Asia Tenggara.

Meski kerap mengalami masalah di negeri asalnya, seperti terbakar, Nano akan menjadi mobil alternatif, khususnya bagi pengguna sepeda motor yang ingin pindah ke roda empat. Anda bisa melihat produk ini dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS, pada 20-30 September mendatang.

Mitsubishi Mirage
pasar mobil murah indonesia tahun 2012
Satu lagi pabrikan yang biasa bermain di middle dan High level juga bakal menyerbu Tanah Air yaitu mitsubishi. Mereka berencana meluncurkan Mitsubishi Mirage dengan harga menarik di ajang IIMS. Bahkan, Mitsubishi secara diam-diam telah membuka booking atau pemesanan terhadap mobil yang dikirim CBU dari Thailand tersebut.

Mitsubishi akan melansir Mirage dengan tiga varian, yakni Exceed CVT dan GLS CVT dengan transmisi otomatis yang dibanderol Rp165 juta dan Rp152 juta, serta GLX tipe terendah yang menggunakan transmisi manual yang dilepas pada kisaran Rp139 juta.

Mirage dibekali mesin 1.2cc dengan  tenaga 77 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 100 Nm pada 4.000 Nm, dan diklaim meminum bahan bakar 22 km/liter. Mobil pabrikan Jepang ini memiliki kecepatan maksimum 120 km/jam.

Mirage akan berhadapan langsung dengan Honda Brio 149 - 179 juta, Nissan March143 s/d 163 juta, dan KIA Picanto di harga 129 juta - 143 juta.

Chevrolet Spin
mobil murah chevrolet spin
 
Terakhir adalah mobil murah dari jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Chevrolet melalui General Motors (GM) Indonesia berencana ikut bersaing di pasar MPV Tanah Air. Dan mereka sudah menyiapkan jagoannya, yakni Spin.

Chevrolet Spin satu-satunya mobil di segmen small MPV yang menawarkan transmisi otomatis 6-percepatan kemungkinan besar akan ditampilkan di IIMS 2012.

Belum diketahui harga mobil yang diplot untuk meredam laju Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Nissan Evalia. Tapi, General Motors memastikan bahwa harga Spin bakal terjangkau.

Honda Brio
mobil murah honda brio

Honda sudah lebih awal meluncurkan mobil murah di Indonesia. Mobil yang diboyong dari Thailand ini dipasarkan mulai Rp149 juta. Brio telah mencomot mesin berkapasitas 1,3 L SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan daya maksimum hingga 100 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 13 kg.m pada 4.800 rpm.

Kolaborasi Daihatsu dan Toyota
mobil murah toyota agya

Toyota dan Daihatsu juga tengah mengembangkan mobil murah di pabrik baru di Karawang, Jawa Barat. Dengan investasi triliunan, pabrik ini akan menjadi basis produksi mobil murah di kawasan Asia Tenggara. Namun, hingga kini belum ada kepastian nama kendaraan tersebut yang jelas, kabarnya tak akan lebih dari Rp100 juta. 

Belakangan muncul spekulasi kalau mobil yang dimaksud adalah Toyota Agya dan Daihatsi Ayla, city car bermesin 1.000 cc yang telah dipasarkan di Jepang. Lihat harga daihatsu ayla dan toyota agya

Datsun
mobil nissan murah

Nissan Motor Company Limited juga mengumumkan akan menggelontorkan 33 miliar yen atau sekitar Rp4 triliun untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 100 ribu unit menjadi 250.000 unit pada 2014. Rencananya, pabrik datsun murah dengan nama datsun go di Karawang ini akan memproduksi mobil murah Datsun seharga Rp. 29 juta.

Dengan banyaknya pilihan konsumen menjadi lebih banyak pilihan pada pasar murah indonesia tahun 2012 dan sesuaikan dengan dana yang ada



Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment