Mobil Bekas Murah 20 Juta

June 26, 2011

Sistem pengereman pada mobil

Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Sistem pengereman pada mobil, Agung Ngurah Car
5 # 9 Semoga bermanfaat

Pengamanan utama pada sebuah kendaraan yang sedang melaju adalah rem. Sistem pengereman pada mobil adalah sebuah rangkaian alat pengaman yang mampu mengurangi kecapatan/menghentikan kendaraan yang sedang melaju dalam kecepatan pelan, sedang ataupun kencang pada jarak yang dekat.

Rem digunakan saat terjadi hambatan ditengah jalan baik itu lampu lalu lintas, orang menyeberang jalan, melewati belokan dan saat parkir sekalipun. Apabila pedal rem di tekan minyak rem yang terdapat dalam master silinder langsung memenuhi kesetiap roda yang ada dan langsung menggerakkan sepatu rem untuk menjepit piringan rem/tromol untuk menghentikan laju kendaraan dengan seketika.

Rem terbagi atas rem tromol dan rem cakram. Rem tromol titik pengeremannya tidak sebaik rem cakram karena saat pengereman terjadi panas yang dihasilkan tromol  berakibat  kurang stabilnya sistem pengereman, karenanya rem jenis ini umumnya digunakan pada roda bagian belakang pada mobil niaga yang tidak (terlalu) membutuhkan titik pengereman yang tepat.

Rem cakram terjadi gerakan dari kedua kanvas rem untuk menjepin piringan yang berputar dari kedua sisi, dikarenakan harganya yang cukup mahal untuk mobil rakitan lokal (CKD) menggunakan kombinasi rem cakram pada roda depan dan rem tromol pada roda belakang. Untuk mobil sport pastinya rem cakram sudah dicangkokan di keempat rodanya.

Sehebat penguasa F1 sekalipun, Michael schumakeer kalau rem blong juga urusannya rumah juga. Selalu periksa kelengkapan keamanan kendaraan anda saat berpergian khususnya rem

Note : Gambar by Google 



Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

4 komentar:

  1. @ sichandra : iya tuh mas Chandra, sekelas valentino rossi pun kalau rem bermasalah ... bisa nyium aspal juga ... hehehe

    ReplyDelete
  2. betul gan secanggih apapun tu mobil atau motor kalau ga ada remnya bakalan ga laku hehehheh

    ReplyDelete
  3. mantap Sobat, terimakasih artilenya, saya malah sering kehabisan kanvas rem, xixixi

    ReplyDelete
  4. @ asfa blog : setuju 100% gan
    @ Aini Sastra : hati2 bos ... kanvas rem ditelat2in bisa merembet ke yang lain lho. Thks 4 visit

    ReplyDelete