Mobil Bekas Murah 20 Juta

August 18, 2015

Kapan sebaiknya klaim asuransi mobil baru anda ?


Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Kapan sebaiknya klaim asuransi mobil baru anda, Agung Ngurah Car
Musim lebaran sudah berlalu, musim mudik dan arus balik telah membawa kita kembali pada keseharian. Namun lain halnya bagi beberapa saudara Agung Car yang kurang beruntung mobil atau jiwa mereka ada yang cidera dan bahkan terenggut paksa. Untuk itu Agung Car ucapkan duka yang mendalam bagi saudara-saudara kita yang telah lebih dulu berangkat dan untuk mobil yang ditinggalkan mulai dari yang luka, lecet atau hancur bisa kita klaim asuransinya. Kapan sebaiknya klaim asuransi mobil anda ?

Jawabnya adalah saat ini juga, karena klaim asuransi dimanapun anda berada maksimal 3x24 jam anda harus lapor kepada pihak asuransi mobil baru dan mengenai waktu pengerjaan biasanya bisa disesuaikan dengan jadwal kebisaan anda dan kendaraan yang terkena laka.

Momen lebaran H-7 sampai H+7 melibatkan 3 ribu lebih kecelakaan dan tentunya bengkel asuransi over claim setelah musim lebaran 2015 ini. Berikut kapan sebaiknya anda klaim asuransi kendaraan anda

Jika anda punya mobil baru secara kredit artinya asuransi tertera hingga akhir masa pinjaman anda berakhir. Jika tenor 3 tahun artinya asuransi all risk untuk 3 tahun pula. Rasanya selama masa pinjaman selama 7 kali ganti mobil @PutriBusana dan Agung Ngurah Car selalu ada lecet bagian depan dan belakang. Entah itu karena besenggolan saat parkir dilahan yang sempit atau mencium pembatas parkir oleh bumper depan dan belakang.

Pada kasus diatas biasanya terjadi dalam kurun tertentu. Pengalaman Agung Ngurah Car selama kredit mobil murah yang rata-rata tenor 3 tahun. Bumper depan dan belakang bisa berapa kali mencium pembatas parkiran. Untuk ini saat sebaiknya klaim asuransi adalah sebelum asuransi berakhir. Kita tinggal lapor ke pihak asuransi dan bengkel yang ada pali terkena 2 OR (kejadian) sehingga cukup dengan membayar 2 x OR @Rp. 200.000 sehingga dengan Rp. 400.000 mobil sudah rapi seperti sedia kala.

Bagaimana jika terjadi kecelakaan yang cukup mengganggu fungsi berkendara seperti kaca spion yang pecah, atau lampu utama yang pecah sehingga perjalanan mobil siang dan malam tidak bisa berfungsi dengan sempurna. Ada baiknya dalam kasus ini klaim asuransi mobil baru anda dilakukan dengan rawat jalan. Tinggal foto oleh pihak bengkel dan dikirim kronologis kejadian kepada pihak asuransi mobil baru sementara bagian yang rusak diperbaiki mobil masih bisa difungsikan walaupun tidak terlihat indah karena head lamp di copot atau spion di pasang kaca sementara.

Lain lagi jika tabrakan mengganggu fungsi utama mobil, seperti mesin mati, body rusak parah hingga 50% ini harus rawat inap di bengkel dimana anda harus menggunakan kendaraan lain untuk kegiatan harian atau jika asuransi termasuk mobil pengganti maka perusahaan akan berikan fasilitas mobil pengganti hingga mobil baru anda pulih kembali.

Tips kapan sebaiknya klaim asuransi mobil baru anda adalah jika kejadian terjadi saat momen libur nasional seperti lebaran idul fitri, libur anak sekolah, natal dan tahun baru sebaiknya klaim mobil dilakukan seminggu atau 2 minggu setelahnya, karena bengkel umumnya penuh karena banyak mobil yang di perbaiki.

Jangan lupa siapkan dokumen yang diperlukan seperti fotocopy KTP, SIM, STNK dan Polish Asuransi serta beberapa foto kejadian agar proses menjadi lebih mudah dan cepat.

Terakhir negosiasikan mengenai waktu pengerjaan agar jangan terlalu lama dengan bengkel serta tarif OR (per kejadian) jangan terlalu memberatkan kita selaku konsumen.

Demikianlah post kapan sebaiknya klaim asuransi mobil baru anda. Semoga bermanfaat buat Agung Ngurah Car Lover. Salam Sukses Selalu


Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait