Mobil Bekas Murah 20 Juta

October 18, 2013

Kembaran suzuki ertiga pilih yang mana ya ?

Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Mazda VX-1, Suzuki ertiga, Agung Car
PT. Mazda Motor Indonesia (PT. MMI) selaku APM Mazda di Indonesia baru saja meluncurkan model terbarunya, yaitu mazda VX-1. Mazda VX-1 ini akan merangsek segmen MPV kompak yang dihuni Daihatsu XeniToyota Avanza, dan saudara kandungnya yaitu kembaran Suzuki Ertiga. Lalu kenapa Mazda memperkenalkan Mazda VX-1 ini ? Apakah produsen mobil Jepang ini tergiur dengan besarnya pasar MPV kompak di Indonesia ?

Segmen MPV di Indonesia merupakan segmen yang besar pada kisaran harga 150 sampai 200 juta. Disamping tetap ingin bermain di segmen MPV ini mazda juga untuk melengkapi varian MPV Mazda sebelumnya, seperti Biante di segmen menengah, dan 8 yang berada di segmen MPV mewah. 


Spesifikasi teknis mazda VX-1 persis sama dengan suzuki ertiga. Type mesin K 14 dengan kapasitas silinder 1,4 liter. Dengan dua pilihan type manual transmision. Mazda VX-1 Type R standar dengan harga Rp. 178 juta sedangkan mazda VX-1 type V (lengkap) terpaut lebih 13 juta atau dengan harga 191 juta. 

Terus apa saja kelebihan mazda VX-1 dibanding suzuki ertiga yang harganya terpaut cukup jauh sekitar lebih dari 13 juta dengan suzuki ertiga type GL m/t yaitu Rp. 164.8000.000. Sedangkan harga suzuki ertiga type GX m/t terpaut 14,2 juta yaitu Rp. 176.800.000. Apa saja yang membedakannya ? 


Mazda VX-1 ini adalah mobil yang berbeda dibandingkan para kompetitor sejenis. Mobil dengan 3 baris kursi ini disebut sebagai social car yang memiliki nilai lebih sebagai pelengkap yang sempurna bagi kebutuhan sosial dari pemiliknya. 

Dengan target penjualan mazda VX-1 sebesar 450 unit per bulan atau 3.600 unit untuk tahun 2013 ini. Kembaran Suzuki Ertiga ini dijual dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 178.800.000 untuk tipe R-Grade dan Rp 191.000.000 untuk tipe V-Grade. 
Mazda VX-1, Agung Car
  • Terdapat spoiler depan, belakang dan roof. 
  • Side moulding model baru. 
  • Jok mobil kulit asli. 
  • Karpet dari bahan high grade. 
  • Wood panel pada interior accesories. 
  • Pengatur suhu dan lain-lainnya
Terus pilih mana ya ? Suzuki ertiga atau kembaran suzuki ertiga alias mazda VX-1 ?. Secaraa teknis perbedaan tidak terlalu jauh, yang membuat mazda VX-1 sedikit lebih mahal dari suzuki ertiga ? Brand yang dibangun oleh mazda adalah brand mewah, sementara suzuki masih bermain di segmen menengah bawah. 



Sebagus dan semewah apaun mobil yang dibuat oleh suzuki pasti harganya diletakkan lebih rendah dari kompetitor brand mewah. Lihat saja suzuki grand vitara 2,4 dibandingkan nissan x-trail dan honda new crv ? harga suzuki tetap paling rendah kendati kwalitas produk setara.
Suzuki ertiga coklat

Semua kembali kepada pelanggan pecinta Agung Car untuk memilih kembaran suzuki ertiga pilih yang mana ya ? Semuanya tergantung anda ... bisa pilih brand atau pilih harga ? semua kembali kepada anda



Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. Dari service after sales nya kayaknya lebih menjanjikan Suzuki deh kang daripada Mazda :)

    ReplyDelete