Mobil Bekas Murah 20 Juta

August 20, 2019

Bukan hanya matematika, mengendarai mobil juga ada rumusnya

Mobil Bekas Murah 10 sampai 20 Jutaan

Rumus Membawa Kendaraan, Agung Ngurah Car
Saya pernah kejadian dengan teman sekantor. Kebetulan rumah berdekatan dalam satu komplek, ke kantor sama-sama menggunakan mobil pula (maklum beda divisi) dan hampir kebetulan juga selalu melewati jalan yang sama juga menuju kantor. Entah kenapa kenapa saya selalu lebih lambat nyampe kantor dibanding dia. Akhirnya dia cerita bukan matematika saja yang ada rumusnya, nyetir kendaraan juga ada hitung - hitungannya. 


Perlunya kita tau rumus mengendarai kendaraan mobil adalah terkadang kita butuh waktu yang mendesak untuk sampai ditempat tujuan, seperti ada kecelakaan, telat masuk kantor, terlambat jemput istri dan lainnya. Belum lagi situasi jalan yang kita hadapi dilapangan tidak selalu sama. Saat pagi, siang dan sore kondisi lalu lintas selalu berbeda dan butuh perlakuan berkendara yang berbeda pula.

Ada beberapa hal yang mesti kita ketahui supaya bisa mengetahui rumus mengendarai kendaraan. Yang pertama adalah kondisi jalan. Jalan padat tentunya membuat jalan tersendat cenderung macet. Jika kita berada dalam jalan kecil dengan lajur 2 arah tentu harus pasrah menerima keadaan ini, apalagi di depannya ada angkutan umum / metromini yang sedang naik dan turun penumpang (contoh jalan raya condet, jaktim "bagi yang pernah melintas pagi atau sore hari pasti tau"). Tidak bisa memacu kecepatan, menyalip yang bisa hanya menahan nafas sambil melihat prilaku berkendara orang-orang di Ibukota ini. Itu problem jalan 1 lajur

Kondisi kedua, jika keadaan jalan searah dengan 2 lajur, rumusnya beda lagi. Biar lancar kita ambil lajur kiri. Karena lajur kanan sering digunakan buat putar balik. 

Sebaliknya bila lajur kiri ada pertigaan ke kiri maka100m menjelang pertigaan arahkan kendaraan ke lajur kanan, karena biasanya pertemuan pertigaan selalu terjadi kepadatan.

Bila pertigaannya ke arah kanan, pertahankan kendaraan dijalur kiri (biasanya ada ketrangan rambu-rambu lurus jalan terus "sepeti jalan kalimalang menuju jakarta")

Contoh jalan ketiga beda lagi jika lajur lebih banyak, kondisi jalan dengan 3 atau 4 lajur seperti kota besar jakarta, surabaya dll. Pertahankan tetap pada lajur tengah, karena lajur kiri ada perlambatan mau belok kiri begitu juga lajur kanan ada perlambatan belok kanan dan putar balik  

Situasi ke empat jika di jalan toll gimana ?. Jalan bebas hambatan ini berbayar tapi kenyataannya di NKRI ini terkadang jalan toll bisa sama cepatnya dengan jalan non toll bahkan terkadang bisa lebih lambat. Salah satu sebabnya adalah overload kendaraan yang belum sebanding dengan panjang jalan toll yang tersedia. Ada tips dan rumus mengendarai mobil dijalan toll, ikuti mobil angkutan umum bus (bukan truk). Bus lebih tinggi sehingga dia bisa melihat bagian badan jalan mana yang kosong, kita tinggal ikut saja di belakangnya. Klo truk badannya juga tinggi namun tidak selincah bus untuk bermanuver kekiri dan kekanan.  

Kasus kelima berdasarkan ukuran waktu saat pagi hari, siang, sore dan malam hari situati rumus jalan juga berbeda. Contoh pagi hari jalan dari cibubur ke jakarta sangat padat, siang hari cenderung lancar dan sore hingga malam hari cenderung padat merayap juga. 

Kasus keenam diperhatikan dari regulasi pemerintah seperti pengenaan ganji genap, 3 in 1 juga berpengaruh pada lancar atau tidaknya perjalanan kita.

Dari 6 kasus diatas, saya tarik kesimpulan ada beberapa rumus yang saya berikan agar perjalan kendaraan kita bisa lancar, efektif dan cepat sampai di tujuan dengan selamat. 

  1. Berdoalah sama Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Esa,  agar dilancarkan perjalanan sehingga selamat dan tepat waktu sampai di tujuan
  2. Berkendaralah dengan tertib dan santun, jangan salip atau zig zag mudah-mudahan sampai dilokasi dengan segera
  3. Jika darurat ikuti cara pada contoh dan situasi  no 3 dan no 4 diatas
  4. Terakhir yang paling gampang ikuti lajur angkutan kota, karena mereka lebih menguasai medan .
Demikianlah rumus mengendarai kendaraan anda agar segera sampai ditujuan. Semoga ada manfaatnya buat semua.



Busana Kartun Anak Murah

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment