Valentino Rossi 46. Juara 7 kali mottoGP ini menganggap
angka 46 adalah angka keberuntungannya yang terinspirasi dari jagoaan motoGP
era 70 asal italiano. Kendati juara moto GP berkali –akli dan berhak memakai
nomor 1 tapi rossi tetap dengan angka keramat 46
Jorge Lorenzo. Tidak banyak yang tahu sang juara motoGP 2012
Lorenzo pernah menggunakan nomor motor
48 saat duet pertama dengan Rossi di Yamaha atas pemberian sang manajer. Saat
mennadi juara dunia 2012 lalu Lorenzo memakai nomor 1 dan setelah singgasananya
di rebut marz margues dia memakai angka 99 setelah berdiskusi dengan
penggemarnya melalui jejaring social dan berangapan angka 99 adalah nilai yang
nyaris sempurna
Andrea Davisioso. Sangat sederhana jagoan ducati ini dalam
memilih angka 04. Karena hampir setiap kejuaraan motoGP klasemen akhir
menempetkan dovi sebagai peringkat 4 kalasemen akhir. Sehingga melekatlah angka
04 tersebut pada tunggangannya. Melihat seri perdana motoGP 2015 di Qatar awal
april lalu dengan raihan podium 2 dan 3 di seri
pembuka kemungkinan Ducati dengan duet pembalap italianonya akan
berpresatasi lebih baik di seri-seri selanjutnya
Nicky hayden tidak pernah ganti dari angka 69. Mulai dari
Honda, pindah ke Yamaha dan terkahir di Ducati masih tetap loyal dengan angka
69 yang merupakan pemberian orang tuanya yang sangat dihormatinya
Danni Pedrosa yang kerap memakai angka 26 namun saat jadi
runner up moto GP pernah berganti nomor 2 dan nomor 3 sesuai klasemen akhir
pembalap namun tetap kembali mematenkan nomor motor pembalap motoGP 26
Marz marguez ini yang paling sederhana menggunakan nomor
motor 93 sesuai dengan tahun kelahirannya. Juara motoGP 2013 dan 2014 ini tetap
konsisten seperti seniornya vale tidak mengganti nomor motor tunggangan motoGP keramatnya kendati jadi
kampiun 2 tahun berturut-turut di motoGP.
Sete Gibernau yang merupakan seteru terbaik juara dunia 9
kali rossifumi pada era motoGP 2003 dan 2004, memakai nomor keramat 15 karena
terlahir tanggal 15 desember 1972. Tahun 2005 kesialan berkepanjangan
menyebabkan posisi kedua mesti diserahkan gibernau ke rekan satu team nya Marco
Melandri. Dan 2006 saat bersama team utama ducati mengakami kecelakaan fatal
dengan rekan sati tim Loris Capirossi yang membuat karirnya meredup dan segera
pensiun. Tahun 2009 pernah bangkit lagi dengan tim satelit ducati dengan nomor
motor 59 namun karena peforma yang kurang bagus memaksa tidak bisa ikut serta
pada musim 2010
Satu lagi rival terberat the doctor adalah Max biaggi dengan
nomor motor 3. Entah kenapa nomor 3 selalu jadi favorit mad max tersebut yang
juga berjulukan the roman emperor. Karir Valentono Rossi melesat disaat Max Biaggi lagi
Berjaya. Bahkan vantino Rossi memajang poster max biaggi dikamarnya saat masih
remaja dulu.
Biaggi juara kelas 250 cc tahun 1994 – 1997 dan saat 1998 Rossi
baru masuk kelas 250 cc dan biagio baru naik kelas ke 500cc namun langkah juaranya terganjal michael doohan. Setahun berikutnya 1999 juara dunia diambil
alex criville dan rossi juara di kelas 250cc.
Tahun 2000 Rossi naik kelas para raja 500cc dan finish kedua
dia bawah Kenny Robert Jr dan Biaggi tergeser ke posisi 3. Tahun 2001
pertarungan sengit terjadi mulai dari awal seri hingga seri terakhir dimana Vantino Rossi jadi kampiun dan biaggi beralasan karena Roosi menggunakan motor Honda.
Rossi buktikan pada tahun 2004 pindah ke Yamaha dan gelar juara duniapun masih
dia rengkuh
Demikianlah Rahasia nomor motor pembalap mottoGP. Ada
yang menganggap keramat bahkan ada pula yang sangat sederhana tergantung bagaimana mereka menyikapinya. Semoga bermanfaat.
Note : Gambar by : google
Note : Gambar by : google
0 komentar:
Post a Comment